Minggu, 05 Oktober 2008

KABAR TERBARU

Gayeng, Temu Kangen Alumni 82
Ada yang Sudah Seperti Simbah-Simbah
Sekitar 40 Alumni 82 temu kangen di sebuah rumah makan Jl Magelang, 500 mtr dari halaman Pat Bhe. Siapa saja mereka?

(Jogja, 3/10, Patbhe 82), Akhirnya mimpi untuk kangen-kangenan dengan teman SMA terwujud juga. Dua hari setelah Lebaran, Jumat malam, 3 Oktober, sebanyak 40 eks-murid Pat Bhe angkatan 82 bertemu melepas kangen di RM Kelapa Gading, Jl Magelang, sekitar 400 meter utara halaman sekolah jaman dulu.

Pertemuan malam itu, bagi sebagian besar alumni, sungguh seperti penawar rindu setelah 26 tahun lebih tidak saling bertemu. “Sopo hayo….,” “Pangling tenan aku …” “Lha kok wis koyo simbah-simbah ….” demikian ungkapan-ungkapan yang terlontar begitu saling bertemu. Tentu, lebih banyak yang saling bercanda, layaknya dulu zaman SMA.

Sebagian teman meluapkan kangen satu sama lain dengan gayengnya. Saking gayengnya, sampai-sampai ketika acara sudah dimulai, mereka masih asyik ngobrol. Ndak peduli pembawa acaranya ngoceh. Persis seperti ketika guru sudah memulai pelajaran, masih saja ada yang ribut di barisan belakang kelas. Walah … pekerjaan lama ternyata belum hilang juga!

Tapi, salutnya, ketika pembawa acara meminta semua hadirin mengheningkan cipta bagi arwah para teman yang sudah meninggal, kontan suasana hening. Semua larut dalam doa bersama untuk menghantarkan arwah teman-teman ke Sang Khalik! Siapa saja alumni 82 yang sudah berpulang, silakan lihat di box lain situs ini.

Temu kangen ini sudah digagas oleh panitia kecil -- dimotori 11 aktivis reuni yakni H Manon, Dhaniek, Niniek, Atiek, Somek, Yoyok Tetragani, Dhian, Yani, Handayani, Ito Darminto, Bantoro dan Tedi-- sejak tahun lalu. Kala itu Panitia bertekad untuk menggelar reuni akbar tahun ini. Namun, ternyata kesibukan dan kerepotan sepanjang tahun 2008 merata di semua anggota aktivis sehingga pertemuan akbar belum bisa dilaksanakan. Setahun berlalu, lantas muncul ide membuat acara temu kangen yang merupakan acara “pemanasan” reuni dengan melibatkan aktivis lebih banyak.

Dari forum temu kangen itu akhirnya muncul kata sepakat, tekad bulat, untuk menggelar Reuni Angkatan 82 tahun depan, 2009. Tanggalnya belum diputus, tapi yang pasti beberapa hari setelah Lebaran. Tugas Panitia untuk menentukan jadwal dan acaranya, berdasarkan masukan dan saran dari teman-teman semua.

Jadi, tunggu apa lagi, kita sudah siap-siap untuk hajat akbar setelah 27 tahun berpisah. Boleh dibilang reuni ini Reuni Perak Plus. Keluarkan ide Anda, sampaikan usul Anda ke:

alumni82patbhe@gmail.com. Sukseskan Reuni Perak Plus kita. Jayalah Pat Bhe, Jayalah Bhissak kita! ****


21 komentar:

Tri mengatakan...

Assalamualaikum
Ngamati foto2 konco reuni, atiku langsung mak nyoss, welaah wis do tuwo2, nek ngono aku yo wis tuwo tho (neng fotoku ra ono).
Ora opo2 sing penting semangat arep ketemuan isih ono.
Terima kasih kanggo penggagas reuni.
Acara kangen2nan jelas apik kuwi. Ben gak bosen kangen2an, ikatan lulusan 4B-82 bisa dimanfaatkan utk memperluas kesempatan kerja melalui suatu usaha, mis. Koperasi dg usaha usaha penyediaan :
1. uang (simpan pinjam);
2. sewa transportasi(bagi anggota
yg ke Jogja tdk bawa kendaraan);
3. hewan kurban (bg yg ingin
kurban di Jogja);
4. tiket peswt/sepur;
5. catering
6. dll.
Karyawan yg mengelola direkruit dr lulusan 4B yg tdk bisa melanjutkan kuliah. Piye konco2?

Anonim mengatakan...

Ass Wr Wb
Kulonuwun mas tedi, mbak-mbak, mas-mas, sedoyo alumni-82, absen dulu, nama saya Iwan - (3G-IPA)ndisik wonge kuru, rambute akeh, saiki lemu rambute wis entek.

Pertama-tama salam kangen buat temen-temen,Minal aidzin dulu ya, mohon maaf jika selama 27 tahun kita berpisah, masih ada beberapa teman kita yang masih sakit hati dengan tindak-tanduk perbuatan serta cocot (nyuwun sewu)saya yang kadang nylekit menyakitkan. Nggih mas-mas, mbak-mbak, kulo nyuwun pangapunten,
Kedua,juga selamat pada mas Tedi atas ide dibuatnya blog ini. Saya yakin akan banyak manfaatnya. Alamat Blog sudah tak sebarkan ke teman-teman via sms.
Ketiga, saya mendukung banget (ning ra teko, podho wae..!)rencana reuni perak.
Ayo dab, di gagas dan direncanakan yang matang...tapi nek boleh usul:

a. Bojone rasah dijak,
iki ora bab bojo elek raiso di umukke, tapi ndak mung ra konsentrasi,omon-omong dg konco lawas juga nggak bisa lepas, harus ja'im, kecuali pak manon-ninik, pak tedi-yani genuk dll yo harus suami istri (he300x).

b. Acarane rasah sok resmi-resmi, mesakke sing dadi panitia, banyak acara banyak nombok.

c. Adakan kunjungan ke beberapa guru-guru, rencanakan dulu ke guru siapa- trus siapa aja yang mau ikut, jadi kelompokm A ke guru A kelompok B ke guru B.
Acara ini dimaksudkan agar temen-temen yang dulu nakal ke guru-guru tersebut diberi kesempatan mohon ampun, jadi sing merasa dulu sering mbalangi pak guru dari belakang, nggemboske ban gurune, ngumpetin tas dll masih dapat ampun dan maaf dari beliau.
(hayo sopo sing sok ngerjai pak-bu guru ? selak mati lho dab, sing selak mati awake dewe)

Gitu mas-mas, mbak-mbak usulan dari aku.Jenenge mung usul tidak perlu dituruti, tapi mohon dipertimbangke.
Salam kangen tuk srinthil, edi kribo, otong, krisno, jido-a'an, hari-emc, manon,antok kembar, ninem, dian, erdi, fitri. Sopo neh yo wah lali.., isih urip kabeh to?
Bravo alumni 82 patbe.

N U W U N
Iwan Wirawan
iwan_narantaka@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Salam buat temen-temen semua, sori aku gak iso teko acara temu kangen .
salam kanggo mas iwan thr mantep komentare.

Alumni 82 Pat Bhe Jogjakarta mengatakan...

Maturnuwun, matur nuhun, lan matur tengkyu Mas Tri, Mas Iwan lan Mas Anonim. Semua isi komentar sangat melegakan. Positif lah kalau orang pinter sekarang bilang. Pasti usulan akan dibawa ke rapat Dewan Komisaris Besar Reuni. Mudah-mudahan bisa dijadwal akhir pekan ini.
Yang pasti, kini sedang digodok rencana menerbitkan Edisi Cetak Blog ini. Komentar so pasti akan dimuat dan dapat imbalan, sekali lagi, terimakasih yang mendalam. Tolong terus ramaikan blog ini. Sudah mulai banyak yang gabung lho. Salam 82!!! (8 artinya sukses selalu, 2 artinya kalau ada kelebihan uang, transfer saja ke rekening saya, eh...panitia ....).

Anonim mengatakan...

Salam Buat semua alumni patbhe,
saya phik, dari alumni angkatan 2006.
Pertama-tama salut untuk kakak2 alumni angkatan 1982, Sudah hampir 30 tahun masih saja kompak.

Sekedar Pengetahuan saja, kemarin juga' barusan ada reuni dari angkatan 79.

Niat saya maen kesini, mau ngajak bapak-bapak, ibu-ibu, tuk maen ke web Forum Alumni Patbhe.
Memang, forum bisa dibilang masih sepi, karena websitenya sendiri barusan jadi, belum 1 bulan.

Saya berharap terjadi komunikasi yang unik antar seluruh alumni, yang tua yang muda, yang udah sukses, yang masih kuliah.

mari kita ramaikan website alumni patbhe, satukan alumni patbhe lewat teknologi!!!

Anonim mengatakan...

Maaf, link forumnya salah
saya ketik URL nya saja ya..

www.alumnipatbhe.com/forum

unicici mengatakan...

Assalamu'alaikum teman2 alumni.
Sungguh Luar biasa dan salut buat yang punya gawe dan terimakasih.
Maaf dulu saya tidak dapat hadir, walau saya keberadaanya ada di jogya tp krn saya jogo gawang.
Setelah liat foto yg terpampang, benar2 banyak yg berubah, hehe ada yg pangling jhe, mungkin krn fotonya krg jelas atau teman2 yg sdh manglingi.. Ok kpd mas teddy tks banget atas wadah silaturrahimnya. Buat panitia, kalo bisa waktu reuni diundang guru2 kita atau sebaliknya. Terutama kpd guru2 yg sering dipanggil singkatannya..heheh jadi ingat masa lalu. ok teman SELAMAT DAN SEMOGA WADAH INI BISA MENYATUKAN ALUMNI 82 PAT BHE, AMIN..
Deasy

Alumni 82 Pat Bhe Jogjakarta mengatakan...

Untuk Dik Phik, terimakasih banyak telah mampir nyasar di angkatan 82 (lulusnya/ada juga yang lulusnya setelah 82-- masuk 79). Forum alumninya sangat bagus. Mudah-mudahan sesama alumni bisa saling kenal lebih jauh ya.
Buat Mbak Deasy, terimakasih sudah rawuh di situs 82 dan membawa usulan yang bagus. Ayo. ngramekke terus situs ini ya....
Redaksi

Anonim mengatakan...

Dengan terbitnya rencana perCETAKAN perdana, perlu sebelumnya dibuat database alamat2 alumni yang terbaru, agar dapat dikirim sampe ke alamat/tujuanya.
Dalam pada itu juga perlu disebut harga expemplarnya dan ke rekening mana dikirim uang tersebut, ini lebih bagus transparan seperti ini, karena bagaimanapun panitia sudah bekerja super hebat dan maksimal, dengan bernagai ide dan tenaganya dan tentu butuh biaya yang tidak sedikit.
Ini semua demi suksesnya tali silaturrahim diantara alumni dan walau jauh alat canggih wadah ini bisa kita gunakan.
Maaf ini sekedar pikiran aja, bila ada kurang berkenan...
Terimakasih, deasy.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah.....
Hebaatt & saluut atas ide-nya Pertemuan Perak alumni82 2009,
InsyaAllah aku ikutan ya....
Salam kangen :
Sinie

Anonim mengatakan...

Saya dari angkatan 1979, ....ndilalahe kok bareng reuninya, 3 Oktober 2008 di Bamboo Resto (Monjali ke utara). Untuk menjalin tali silaturrahim alumni patbhe, bagaimana kalau kita tukar-tukaran blog ? Disini saya juga mohon ijin untuk menampilkan link blog ini untuk dipasang di blog angkatan 1979 di http://patbhe-1979.blogspot.com/

Alumni 82 Pat Bhe Jogjakarta mengatakan...

Alhamdulillah, blog ini terus mendapat tamu istimewa. Kemarin dulu Mas Phik, adik angkatan 2006, sudah mampir. Lalu yang tergres dari Mas Barjono, kakak angkatan 1979. TERIMAKASIH, MATURNUWUN SUDAH MAMPIR. Salam Pat Bhe. Senangnya tambah sedulur!! Tambah seneng lagi ada teman 82 yang kemarin juga dirasan-rasani teman-teman, kok nggak datang waktu Temu Kangen, yaitu Mbak Sinie. Eh, akhirnya, nongol juga kasih salam. Selamat bertemu kembali, senang sudah menyapa dan komit untuk ikut Reuni Perak Plus kita. Enggak cuma jadi peserta, tapi aktif jadi relawan Panitia kan?
Bagi yang belum berkomentar di sini, ayo tinggalkan komen Anda, setiap Anda berkunjung ke Blog ini. Matur nuwun.

Tri mengatakan...

selamat atas akan diluncurkan buletin. kalau mau dikomersilkan utk kalangan sekolahan, sebaiknya nama buletin yg trendy.

Anonim mengatakan...

Duh seneng banget nek isa conect karo konco -konco, untung aku ketemu Daniek sing notabene pindah Jakarta,trus diwenehi weruh nek da arep ngumpul - ngumpul. Aku sok sedih neng Jakarta koq ora tau ketemu cah 4B.
Yo wis aku daftar data mungkin suatu saat isa ketemu.
Hp : 0812 9440 938
Telp omah : 021- 74633518
Tulung mbok dikirim gambar sing jelas, maklum wis nenek - nenek matane wis+
Nuwun nggih
Susi

Tri mengatakan...

Mbak Susi kangen konco2 yo. Piye nek kumpulan cah 4B khusus sing neng Jakarta. Nek tak amati database dari mas Tedi, akeh kok sing domisili neng Jakarta.

Tri mengatakan...

Assalamualaikum
Piye kabare konco2 ? Kok sepi koment.
Kapan reuni perak? Aku pilih lokasi reuni neng sekolahan 4be wae sisan adakan bazar, musik dan temu alumni dg siswa.

Anonim mengatakan...

Piye dab pirang sasi kok ora tau di update....sepi tanggapan....

Sobleh

Anonim mengatakan...

Piye dab ana seng gabung nang fesbuk ora kok angkatan 82 ra ana jejake

msholeh_82@yahoo.com

Anonim mengatakan...

ass wr wb. aku eko haji terakhir alumni jkt kumpul di plaza senayan' yg ngundang ruliansyah juragan minyk dr palembang, yg dtg ruli, triyono, ibnu, susi,agus awali, antang.. sayangnya aku g ikutan sampe slesai dah kemaleman... sbelumnya kita ktemuan di resto senayan yg dtg lbh banyk daniek yg simpen data yg dtg... ayo kumpul lg bwt matengin program ok? aku tunggu kbr nya ya..

Anonim mengatakan...

oya ini alamat email ku ekosalasini@yahoo.com
Facebook : Eko Haji Salasini Arbaiyah

Unknown mengatakan...

Kulo nuwun, nderek absen kemawon :
Amir Husein
amri119@gmail.com
Ternyata kita udah pada tuwir ya (meh 1/2 abad), makanya pangling.

Maju terus 4B-82